Tentang Cemburu

Assalamu'alaikum wr.wb




hari ini aku dibuat cemburu. oleh sesuatu yang ku anggap wajar wajar saja jika aku cemburu. aku cemburu pada Mahasiswi itu. dia berasal dari universitas negeri yang ada di Indonesia. tentu saja universitas yang terkenal. beda sekali dengan kampusku, yang hanya diketahui oleh segelintir orang. meski begitu, aku tidak minder atau pun menyesal karena menimba ilmu disana.

oiya bahasanku hari ini tentang cemburu. ya, aku cemburu dengan wanita berkerudung setengah syar'i alias sedikit nanggung syar'inya. ya tapi gapapa, toh aku juga ga syar'i dan itu bukan sebuah masalah. dia memiliki jiwa yang positif menurutku, menyukai anak-anak, memiliki fasilitas yang baik dikampusnya, lemah lembut dan lain-lain. aku memang tidak terlalu dekat dengannya. itu hanya penilaianku semata yang aku rasakan saat ada didekatnya.

kau tahu apa yang membuatku paling cemburu dari kelebihan-kelebihannya?
aku cemburu karena dia bisa bermanfaat bagi orang lain. apalagi itu menyangkut anak-anak. jadi, dikampusnya ada program mengajar ke desa-desa terpencil di Indonesia. si mahasiswi ini berbagi kisah dengan kami tentang pengalamannya, awal dia canggung saat mengajar, lalu jadi akrab dengan anak-anak itu sampai akhirnya berat untuk melepaskan karena sudah terlanjur sayang kepada mereka. jujur saja aku ingin seperti dia, berbaur dengan mereka yang sangat semangat dalam menuntut ilmu, melihat senyum mereka, melihat tawa mereka, melihat apa apa saja yang membuat mereka menangis, mengetahui apa apa saja yang mereka suka dan tidak suka, apa saja cita-cita mereka, bagaimana mereka menjalani hidup, aku ingin tau itu semua, aku ingin menjadi kakak mereka walau nantinya ada perpisahan yang akan menjemput.
bersyukurlah kalian, yang dikampusnya memiliki program seperti ini. jujur saja, aku iri, aku cemburu.
dan terimakasih untuk kakak berkerudung setengah syar'i karena aku telah jatuh hati dengan kebaikan hatimu, semoga aku bisa seperti dirimu. yang selalu berfikir positif dan selalu semangat dengan hal apapun. titip adik-adikku yang ada didesa-desa atau dimana pun mereka berada. jaga dia. berikan mereka semangat agar mereka memiliki cita-cita yang tinggi dan dapat bermanfaat bagi orang lain.
semoga kebaikan kalian Allah balas dikemudian hari kelak. semangat terus dan stay positive.
wassalamu'alaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Tiga pertanyaan tentang: Penetapan Harga Produk

Tiga pertanyaan tentang: Segmenting, Targeting dan Positioning

10 soal tentang jamur dan protista beserta pembahasannya