Pengalaman Main ke panti eps 3

Assalamu'alaikum wr.wb



Hari ini aku ingin berbagi pengalaman ku saat pergi main ke panti. Jadi ceritanya, aku dikenalkan oleh temanku sebuah kegiatan yang amat bermanfaat. Namanya "main ke panti." Acara tersebut rutin setiap bulannya. Jadi saat main ke panti permata (itu adalah panti ke 3 dari penyelenggara. Tapi aku baru mengikutinya 2x. Dan berarti panti permata adalah panti ke 2 yang aku kunjungi), aku bertemu dengan teman teman baru. Ada yang namanya Shasa, ka Acil, kak Aciw, dan ka Amal. Kami ber 5 bermain bersama adik-adik yang keren hehehe..

Ada Rifqi, Fikri, Rio dan Cia.
Beragam karekter dari mereka. Ada yang sangat pendiam, ada yang pendiam, ada yang lumayan aktif. Sayangnya mereka semua sedikit malu-malu saat tampil memainkan drama. Aku dan teman-teman sedikit merasa kesulitan. Padahal, kostum kelompok kami sudah paling oke hehehe.. oiya, nama kelompok kami adalah, Garuda wush wush wush.

Ada satu kejadian yang membuat ku sedikit terharu. Anak ini namanya Cia. Dia adalah anak yang kurasa sangaaaat pendiam. Bahkan dia tidak ngobrol dengan teman sebayanya. Dan bahkan, ketika kita menyuruhnya untuk memainkan sebuah peran drama, hampir saja dia tidak mau. Tapi lama kelamaan, dia mau juga.
Yang membuat ku terharu adalah. Saat itu kelompok kita maju yang terakhir. Adik adik garuda wush wush wush mengamati teman-temannya yang sudah maju terlebih dahulu. Saat itu, aku mulai mendekati Cia. Aku ajak ia ngobrol. Aku bertanya "Cia, nanti kamu mau kan ngomong di depan?" Sekali lagi, dia tidak berbicara. Hanya mengangguk. Aku sedikit takut dia nantinya diam atau bahkan menangis karena tidak terbiasa maju didepan. lalu, sekali lagi aku berkata padanya "Cia harus bisa ya! Jgn manu kalah sama temannya. Semangat!!!" Sedihnya, pernyataan ku itu tidak direspon oleh nya huuhu T.T
Tapi nyatanya, saat maju. Aku sangat bangga padanya. Dia berbicara dengan lantang. Dan dengan PD nya dia memainkan drama walaupun scene nya tidak banyak. Alhamdulillah...
Cukup sekian ceritaku main ke panti. Jika kalian ingin main ke panti, kalian bisa follow ig @kapiler_id atau bisa juga liat dari kegiatan kegiatan ku hihihi😂 @larasyl2
Semoga post an ini membantu.
Mari kita semua bersama-sama berdayakan panti. Karena dengan kalian memberdayakan panti sama saja kalian sedang memberdayakan Indonesia.
Pakailah waktumu untuk kegiatan yang bermanfaat. Bermanfaat untuk diri sendiri maupun untuk orang disekitar kita.
Sekian dan terimakasih :)







Comments

Popular posts from this blog

Tiga pertanyaan tentang: Penetapan Harga Produk

Tiga pertanyaan tentang: Segmenting, Targeting dan Positioning

10 soal tentang jamur dan protista beserta pembahasannya