You are my first love Alvin, cerpen

Hari ini saya mau post cerpen bikinan saya. Tema nya percintaan, karena ini saya buat untuk lomba, tapi sayangnya saya kalah. Wkwk... dan sekarang saya mau post in kesini. Sorry ya kalo bahasanya gak formal. Selamat menikmati 

You are My First Love Alvin

Pagi ini tepatnya tanggal 30 Desember gue ditinggal  ibu gue, ayah gue sama adik gue yang manja itu pergi ke pasar deket rumah gue buat beli alat-alat dan bahan-bahan buat perayaan tahun baru. Mereka ngebiarin gue ditinggal dirumah sendiri dan itu sih fine fine aja buat gue. Yang bikin bad nya itu, pas pulang-pulang dari pasar mereka marah-marahin gue karena rumah ga gue beresin. Ya, disitu gue marah dong kenapa harus dimarahin coba, nyuruh juga enggak.

Emang sih, harus nya gue inisiatif tapi ga marah-marah juga kali. Dan yang bikin nge betein nya lagi, ibu gue bilang “Aprillll, kamu nih udah besar, inisiatif dong buat beres-beres rumah. Mandi males, beres-beres males. Kamu tuh anak gadis, harusnya bisa lebih bersih. Pantesan kamu ga pernah bawa pacar ke rumah. Orang kamu males mandi, ya cowok-cowok pada males lah ngedeketin kamu”. Well well, emang gue males mandi, tapi kayaknya itu bukan alasan kalo cowok-cowok ga mau ngedeketin gue. Mungkin karena mereka ngeliat gue itu terlalu cantik jadi mereka udah nyerah ngedeketin  gue hahaha.... *ketawajahat

Nah, saat ibu gue ngomong gitu, ya gue cuma bisa diem. Kalo ngejawab pasti diomelin. Yaudah deh gue putusin untuk pergi kerumah temen gue. Namanya, Fathia dia cewek baik yang sama sekali ga berpengalaman dalam hal pacaran, gue juga sih sebenernya, hehehe... gue kerumah Fathia naik sepeda adek gue, dan itu pun ngumpet-ngumpet. Soalnya kalo bilang sama dia, pasti ga dibolehin.
Sesampainya dirumah Fathia, kami ngobrol-ngobrol dan bertukar cerita tentang planning keluarga saat perayaan tahun baru nanti. Dia bilang ke gue, dia dan keluarganya pengen ke Bandung, nginep untuk beberapa hari, katanya ga ada perayaan spesial paling cuma ngebakar rumah, eh salah maksudnya bakar jagung hehehe... dan gue? Gue males ah kemana-mana, dirumah ajalah sambil buka sosmed. Biarin keluarga gue aja yang ngerayain tahun baru, toh paling cuma bakar-bakar jagung atau enggak ayam sambil ngeliat kembang api.

Nah, percakapan selanjutnya lagi ya tentang cowok. Gue bilang sama Fathia, tadi ibu gue ngejek-ngejek gue gara-gara jarang mandi jadi cowok gamau ngedeketin. Eh dia malah ngeledek, katanya gini: “Haha emang bener kan? Lo kan jarang mandi. Gue yakin 100% lo kesini pasti belom mandi ayo jujur?”. Ya gimana ya, emang gue males mandi. Bukan karna apa-apa, cuma air itu dingin. Mau sih gue jadi orang yang bersihan cuma males ngelakuin nya. Gua mau mandi kalo air itu anget, dan ga ada satu pun orang dirumah yang mau manasin air buat gue, emang manja sih keliatannya. Tapi lebih tepatnya gue MALES.

Yaudah, udah ketangkep basah ketauan belom mandi, ya gue cuma senyum-senyum aja. Tapi gue orangnya ga jorok-jorok amet kok. Gua mandi yahh minimal 1 hari ya sekali dan maksimal 1 hari ya 2 kali (
Selesai ngobrol-ngobrol gue pamit pulang. Fathia nganterin gue sampai depan rumahnya. Sesampainya dirumah, gue jadi kepikiran kebiasaan jorok gua. Oke, gue janji sama diri gue kalo gue harus rajin mandi, bukan berarti setiap waktu gue mandi, tapi sehari mandi 2 kali. Gue males dengerin celotehan temen gue, ibu gue, ayah gue de el el tentang kemalesan gue mandi. Nah, abis mikir itu gue bergegas mandi.

Paginya tanggal 31, gue bantu ibu gue beres-beres buat pergi ke monas bareng sodara gue yang lain. Ini pertama kalinya gue ke monas, maklum gue tinggal di Bekasi dan jarang banget jalan-jalan ke Jakarta. Ya paling cuma ke dufan atau enggak ke kebun binatang. Kami pengen bakar jagung sama ayam, tadinya gue nolak ikut, abis males cuma gitu-gitu aja. Tapi gue dipaksa dan diancem kalo gue ga ikut uang jajan di stopin sampe liburan selesai. Gue gamau dong hal itu terjadi, yaudah deh mau gak mau gue harus ikut.
Diperjalanan ke Monas bareng keluarga besar gue ternyata ga terlalu membosankan. Dimobil gue bercanda-canda sama sodara gue, sama tante Heni, mbak Rasti, om Asrul dll. Kami main ABC lima dasar, kalo kalah muka kita dicoreng pakai bedak, terus kami juga bertukar cerita. Mbak Rasti juga curhat ke gue tentang mantannya. Hufff, gua jadi iri gue ga pernah pacaran. Gue pernah berpikir apa gue sejelek ini, sampe ga ada seorang pun yang mau jadi pacar gue?.

Gue juga sempet sih curhat dan nanya sama mbak Rasti tentang ke jonesan gue. Dan dia bilang “gapapa kok, tenang aja. Kamu tuh emang belom waktunya punya pacar. Kamu aja masih kelas 2 SMA. Kamu ga jelek, tapi kamu belom berani deket sama cowok. Dan kamu mungkin terlalu pesimis”. Iya sih bener juga, waktu itu ada cowok namanya Rama dia temen sekelas gue saat gue masih kelas 1 SMA. Dia pernah deketin gue, pernah juga ngajakin gue ketemuan bareng, ngajakin olahraga bareng juga pernah. Gue sih waktu itu bukannya sok jual mahal apalagi merasa sok cantik dengan menolak semua ajakannya, tapi saat itu gue masih gak berani berduaan sama cowok. Dan pernah sih gue sempet suka sama dia, abis setiap malem dia suka smsin gue, dan selalu bikin gue geer

Tapi semua perasaan itu udah ilang saat gue tau, ternyata dia lagi deket juga sama kakak kelas disekolahan gue. Dan setelah itu, gue gak pernah bales sms dia. Gue gak pernah mau natap mata dia kalo kita lagi ngobrol tentang tugas biologi, karna gue sama dia 1 kelompok tugas biologi. Dan pernah juga gue deket sama cowok dari sosmed, kita pernah video call an bareng. Dan yang pertama suka itu ya gue sendiri. Tapi setelah tau, kalau dia ternyata menyukai orang lain. Perasaan itu gue ilangin, gue mikir untuk apa menyukai orang yang ga menyukai kita.

Senengnya gue sama diri gue adalah gue dengan gampangnya move on dari seseorang. Oke kita lanjut cerita nya, setelah sampai dimonas itu tepatnya jam 22.00 gue pengen ke kamar kecil, gua minta anterin mbak Rasti. tapi dia gak mau, yaudah gue nyari kamar kecil sendiri. Gue jalan menyusuri aspal demi aspal akhirnya ketemu juga tuh kamar kecil, eh mau balik ternyata gua lupa jalan. Hp mana lowbat yaudah gua jalan aja, siapa tau ketemu ama gerombolan keluarga besar gue.

Hampir 1 jam nyari-nyari gak ketemu sampai saatnya gue ketemu sama Alvin. Saat itu gue kecapean jalan, gue duduk dibawah pohon dengan lampu-lampu yang menyala-nyala. Dia menghampiri gue, dia duduk disamping gue lalu tersenyum kecil. Gue balas senyuman itu, terus dia menyodorkan tangannya sambil berkata “gue Alvin, boleh gue kenalan sama lo?”. Gatau kenapa, saat ngeliat dia gue jadi bingung sama perasaan gue. Apa gue jatuh cinta? Alay sih emang kedengerannya tapi, ya emang gitu kenyataanya, mungkin ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama.

Langsung aja gue cepat menjabat tangannya sambil bilang “boleh boleh, gue Aprilia”. Langsung dia nanya gue, kenapa gue bisa sendirian disini. Ya gue ceritain deh apa yang terjadi hingga akhirnya gue terdampar ditempat ini dengan gaya bicara gue sendiri. Dia malah ketawa-tawa ngedengerin gaya bicara yang gue gunain, katannya gue orangnya humoris. Padahal ya waktu itu gue lagi gak ngelawak.
Gue juga nanya sama dia, kenapa dia bisa ada disini sendirian. Dia bilang, keluarganya pada sibuk. Dan dia pun males dirumah sendirian akhirnya dia pergi keluar dan merayakan pergantian tahun baru sendiri. Dan semaleman itu gue menghabiskan waktu bersama Alvin, dia ngajak gue makan kerak telor, minum es teh terus juga kita beli gulali dan makan itu bareng-bareng. Gue sempet mau minjem handphone nya buat ngabarin ke ibu gue, kalo gue ada disini. Tapi ternyata dia gak bawa handphone. Terus dia dengan suka rela ngebantu gue untuk mencari ibu gue dan yang lainnya. Alvin itu orangnya humoris banget, disaat gue tadi kebingungan nyari-nyari keluarga gue. Dan gua lagi bad mood banget, dengan seketika dia menghibur gue. Dia mengeluarkan kata-kata yang bikin gue ketawa ngakak. Gatau kenapa gue merasa bahagia banget kalo ada dideket dia.

Tiba saatnya, pas pukul 00.00 kembang api dan petasan dinyalakan secara bersamaan. Gue menyaksikan keindahan malam pergantian tahun bersama Alvin, bukan dengan keluarga gue. Inilah pertama kalinya gue bener-bener bisa berduaan dengan cowok. Mungkin aneh, kenapa gue mau berduaan sama dia. Padahal gue baru kenal sama dia. Sedangkan Rama, temen sekelas gue yang udah gue kenal selalu aja ajakannya gue tolak. Mungkin alasannya karena Alvin cowok yang humoris.
Gatau kenapa menurut sudut pandang gue kalo cewek yang punya pacar seorang cowok humoris adalah cewek yang paling bahagia didunia. Kenapa gue berpikiran begitu? Coba lo pikir, disaat cewek yang punya cowok humoris sedang dilanda ke bosanan selalu aja si cowok dengan mudah nya membuat suasana hati ceweknya berubah yaitu dari bad mood to good mood. Dan juga, kalo si cewek dan si cowok lagi ngobrol pasti aja ada selipan humoris dari si cowok, yang membuat percakapan menjadi lebih menarik. Dan juga menurut gue dalam hubungan berpacaran kemungkinan berantemnya itu lebih sedikit
.
Setelah kami melihat kembang api, Alvin ngajak gue untuk beli jagung bakar. terus gue melanjutkan perjalanan mencari gerombolan keluarga gue bareng Alvin. Waktu lagi dijalan, dia tiba-tiba berhenti di salah satu pedagang yang menjual alat tulis dan jam. Dia membeli pulpen dan dia menyodorkan pulpen sama tangannya, lalu dia bilang “gue mau kenal sama lo lebih deket. Boleh gue minta nomer lo?”. Gue cukup kaget disertai perasaan senang karna dia minta nomer gue. Dengan senang hati gue menuliskan nomer handphone gue di telapak tangannya.

Udah hampir jam 2 pagi gue  muter-muter sama Alvin dan  ga ketemu dengan keluarga gue. Sampe akhirnya kita kecapean dan duduk di tanah berumput. Saat itu Alvin memandang ke langit sambil berkata “Gue kok ngerasa nyaman ya ama lo? Lo itu menurut gue lucu, lo itu juga ga kayak kebanyakan cewek yang lain, Yang sok sok an malu kalo baru ketemu cowok. tapi menurut gue lo itu lain dan lo itu beda. Boleh ga gue mengenal lo lebih dekat?” dia berkata seperti itu sambil sesekali menoleh ke arah gue. Gue cuma bisa tersenyum, batin gue pasti dia cuma bohong. Karena kita baru pertama kali bertemu, gue juga gatau dia tinggal dimana. Karena mungkin aja dia udah punya pacar atau orang yang dia suka disekitarnya. Tapi ada harapan kecil dari dalam diri gue, gue berharap dia bener-bener serius dengan perkataannya. Karena gue juga gatau kenapa gua bisa suka sama dia, gue harap dia bener-bener pengen kenal gue lebih deket.
Karena gue dan Alvin kecapean nyari-nyari keluarga gue, akhirnya gue memutuskan untuk pulang. Dan lagi-lagi cowok berkulit sawo matang yang memiliki lesung pipi itu pun menawarkan dirinya untuk mengantarkan gue pulang. Dengan senang hati gue menerima, karena gue baru pertama kali ke monas, dan gue gak tau jalan pulang. Dia nganter gue pake motor kesayangannya, katanya motor itu adalah hadiah dari neneknya yang sudah meninggal. Disaat perjalanan pulang gue gak tahan dengan rasa kantuk, akhirnya gue bilang ke Alvin boleh gak gue memeluknya. Dia pun memperbolehkannya, tapi saat itu dia langsung menghentikan motornya. Lalu, dia melepaskan jaket nya dan menyuruh gue memakainnya.

Awalnya gue menolaknya, tapi dia terus memaksa gue hingga akhirnya gue memakai jaket itu. Akhirnya tepat jam 4 pagi kami sampai pada tempat tujuan. Gue langsung ngetuk rumah gue, dan yang keluar membukakan pintu adalah mbak Rasti. Dia pun langsung berteriak ke ibu gue “tanteeeeee nih, April udah pulang!!!”. Langsung aja ibu gue menghampiri kedepan pintu dia langsung ngoceh “Aprilllll, kamu ini kemana aja sih nak? Di telpon ga diangkat, sms juga gak dibales! kamu tuh abis dari mana sihh? Ibu tuh khawatir tau gak?”. Gue pun akhirnya menjawab”handphone aku tuh lowbat terus mati, dan aku nyasar. Akhirnya aku ketemu sama Alvin tuh orangnya” sambil menunjuk Alvin.

Gue juga menceritakan ke ibu gue kalo yang bantu nyari dan nganter pulang ya Alvin. Terus ibu gue ngajak Alvin masuk ke dalam rumah, tapi dia menolak. Dia bilang, dia harus pulang takutnya orang tuanya mencarinya.

Akhirnya Alvin pun pulang sebelum pulang dia bilang “nanti gue sms lo, jangan tidur dulu ya”. Gue pun mengiyakan pertanyaanya. Gue langsung masuk ke dalem rumah, dan tidur-tiduran dikamar sambil nunggu sms dari Alvin. 30 menit kemudian, handphone gue geter dan taraaaaa... sms Alvin pun datang. Seketika gue jadi salah tingkah, gue loncat-loncatan kegirangan diatas kasur saat baca smsnya. Dia sms:

From= +628907xxxx
Hey hei... belom tidurkan? Ini Alvin.
kamu lagi apa?

Seneng plus bingung kenapa dia berubah gaya bicaranya. Awalnya dia ngomongnya lo dan gue, tapi kenapa sekarang jadi aku dan kamu? Langsung aja gue bales,

To =+628907xxxx
Iya belom, kan katanya jangan tidur dulu?
gue lagi tidur-tiduran aja
Ciee yang ngmongnya aku kamuuuuu... :P

Terus saat gue sms kayak gitu, dia malah ngambek. Dia malah bales, kalo dia mau smsan sama gue kalo manggilnya aku kamu aja. Yaudah lah gue iyain aja. Terus dia bilang ke gue, lusa dia mau ngajak gue makan.
Udah 3 hari ini gue kenal sama dia, rasanya gue pengen lebih mengenal dia. gue rasa dia orangnya tertutup, dia selalu bungkam tentang keluarganya.Siangnya kami ketemuan, tapi dia terlambat dari jam yang dia janjikan. Untungnya gue nunggu dirumah. Dia ngajak makan di restaurant dekat rumah, saat kami makan bersama, dia pun berhenti dari makannya lalu ia memberikan gue sebuah kado kecil dan amplop kecil. Lalu gue bertanya padanya, “hmmm? Apa ini?”. Lalu dia menjawab, “kamu boleh membuka kadonya, tapi kamu gak boleh buka amplopnya. Amplop itu berisikan surat dan sampai saatnya kamu mengerti sesuatu, kamu boleh membukanya”.

Aku pun langsung bertanya “sesuatu? Kayak Syahrini aja. Emang sesuatu itu apa? Cerita dong! Jangan bikin penasaran”. Dia pun menjawab, “kan aku udah bilang, kalau udah sampai saatnya kamu mengerti, sesuatu itu akan kamu ketahui. Udah pokoknya gausah dipikirin, sekarang kamu buka aja kado dari aku itu” sambil menunjuk kado yang dia berikan buat gue.
Gue pun langsung membuka kado yang dia kasih buat gue, dan... eng ing enggggg, hadiah itu berisikan kalung berbentuk liontin. Setelah itu, dia memegang tangan gue sambil berkata “Pril, aku rasa aku suka sama kamu. Memang kita baru 3 hari kenalan, dan memang terlalu awal mengungkapkan perasaan ini. Tapi aku gak pernah bohong soal perasaan aku ke kamu. Aku suka sama kamu pril, suka banget... mau kah kamu jadi cinta pertama dan terakhir ku?”

Seketika gue terdiam dengan apa yang dia ungkapkan tadi. Dan yang membingungkannya itu kenapa dia bilang cinta pertama dan terakhir? Apa dia yakin banget kalo gue ini cinta terakhirnya? Langsung aja gua menjawab pertanyaanya dengan sedikit terbata-bata “a..apa maksud kamu? Ci..cinta ter..akhir?”. dia pun membalas “iya aku merasa kamu itu cinta terakhir aku, dan aku menginginkan itu. Tapi sekarang yang harus kamu jawab, apa kamu mau jadi pacar aku?” langsung aja gue membalas pertanyaanya” Ta..tapi kan....” sebelum gue melanjutkan perkataan gue tadi, dia langsung memotong pembicaraan gue dan berkata “aku tau ini masih terlalu awal, tapi aku mohon cobalah berpacaran dengan ku. Aku suka sama kamu April!”.
Gue sih sebenernya ga keberatan kalo gue jadi pacarnya, karena emang gue bener-bener suka sama dia. Tapi gue cuma takut kalo dia yang main-main sama gue. Tapi yaudahlah gue jalanin aja. Well, gue jadian sama dia tanggal 3 Januari 2014. Awalnya gue kira dia cuma main-main sama gue, tapi gatau kenapa dia kayaknya serius sama gue. Dia selalu perhatian sama gue, selalu ingetin gue makan, ingetin gue solat dan ingetin gue juga buat belajar. Tapi gue gak yakin apa bisa dia jadi cinta terakhir gue.
Day by day gue jalanin masa pacaran ini sama dia, belom ada yang namanya pertengkaran hebat cuma pertengkaran kecil. Dan itu paling ulah gue, karena menurut gue pacaran itu harus ada bumbunya. Ya percekcokan itulah yang menjadi bumbunya.

Tepat pas masuk sekolah tanggal 6 Januari, dia nganter gue kesekolah. Gue pernah nanya sama dia, dia itu sekolah dimana. Tapi lagi-lagi dia bungkam, dia cuma bilang kalo dia sekarang kelas 3 SMA. Yaudah karena gue orangnya ga kepo-kepo amet ya gue gak nanya-nanya lagi tentang sekolahnya. Pas udah sampe disekolah, gue menuju ke kelas. Tapi yang gue bingung, dia kayaknya sayang banget sama gue haha.. pede banget ya gue?. Soalnya  terlihat jelas pas gue jalan menuju kelas, dia masih berada didepan gerbang sekolah seakan ngeliatin gue biar sampe dikelas dengan selamat.

Hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulan gue laluin hari-hari bareng Alvin. Memang gue sama dia jarang ketemuan ya paling 1 minggu 1 kali atau enggak ya 2 kali, tapi menurut gue itu bukanlah masalah. Karena setiap saat dan setiap waktu dia selalu merhatiin gue dengan sms dan nelfon. Bahkan kadang, kalo gue lagi ngambek dia suka dateng kerumah.
Pernah saat itu, gue ngambek sama dia gara-gara sms dan telfon gue seharian di cuekin sama dia. Terus keesokannya, dia baru hubungin gue. Dia langsung telfon, tapi telfonnya gak pernah gue angkat. Akhirnya, dia dateng kerumah sambil membawa gitar hitam dan boneka beruang besar. Awalnya gue masih ngambek sama dia, apalagi pas dia ngasih boneka itu ke gue, gue bilang aja “sorry ya, aku gak butuh sogokan dari kamu!”   lalu dia menjawab “kamu tuh ngambek terus sih? Aku gak nyogok, cuma aku kasih boneka ini buat kamu biar kamu gak ngambek lagi sama aku!”.

“sama aja itu mahhh” bales gue dengan sedikit emosi. Langsung dia narik tangan gue menuju teras rumah, dan kami pun duduk di lantai. Dia pun mulai memainkan gitar hitamnya, sambil menyanyikan lagu Petra yang berjudul mine. Setelah ia bernyanyi dia mengucapkan “you will be mine till i die”. Mendengar kata yang diucapkan, gue pun membalas “till we die kalee..”. terus dia pun juga membalas “iya iya tapi pokoknya menurut aku till i die”.

“ahh yaudahlah terserah kamu, tapi yang bener itu till we die.” Kata gue. Dia pun tersenyum kecil sambil menyodorkan boneka beruang itu buat gue. Karena gue udah gak marah lagi sama dia, dan gue juga sebenernya suka banget sama tuh boneka, akhirnya gue ambil aja deh tuh boneka.
Pas tanggal 15 Maret, Alvin diajak ibu gue kerumah buat makan bareng. Alvin ngobrol-ngobrol bareng ibu dan ayah gue. Sesekali adek gue yang namanya Ariel ngajak main si Alvin, mereka main catur bareng kadang juga Ariel suka nge jahilin Alvin. Pernah waktu itu si Alvin ijin ke toilet, pas gue tunggu-tunggu dia gak balik-balik. Akhirnya gue samperin aja, dan apa lo tau apa yag terjadi padanya? Dia kekunci di toilet. Dan pelakunya yang gak lain dan gak bukan ya adek gue, si Ariel si anak badung.
Udah gitu, pas ayah dan ibu gue ngobrol-ngobrol bareng Alvin. Ibu gue bilang ke Alvin, kalo gue itu dulunya jarang mandi. Terus si Alvin malah ngejek gue, katanya gue jorok terus juga bau. Dia ngomong gitu dengan nada bercanda, tapi gue marah dong. Masa gue dibilang bau dan jorok? Itu kan kebiasaan lama gue, sekarangkan udah gak gitu lagi. Dan juga gue sempet ngambek sama ibu gue, kenapa harus bilang-bilang sama Alvin?

Hari ini, tepatnya tanggal 1 April. Alvin ngajak gue buat makan malem di restaurant deket rumah. Lagi-lagi dia ngajak gue tidak dengan tangan kosong. Gue sebenernya sempet ngerasa kalo gue tuh cewek yang gak modal. Soalnya gue belom pernah sekalipun ngasih dia hadiah. Dia membawa 1 bunga mawar yang di bungkus dengan manis. Lalu dia memberikan bunga itu ke gue sambil bilang “April yang cantik, bersedia kah kamu menerima bunga mawar dari ku?”. Disitu gue bukannya seneng tapi malah ketawa, abis dia lucu banget. Kenapa harus bicara se formal itu?.
“kamu tuh jangan anggep ini bercanda pril, aku tuh beneran ngomongnya. Aku sayang sama kamu pril.”bales Alvin dengan nada dan muka yang serius. “iya, iya aku juga sayang sama kamu vin. Aku bahagia sama kamu, aku mau kamu sama aku terus-terusan kayak gini.” Bales gue dengan nada yang serius. Dia pun membalas “iya aku harap kita juga terus-terusan kayak gini, semoga Tuhan mendengarkan doa kita ya pril”. Haha.. lagi-lagi gue ketawa denger apa yang dikatakan Alvin. Pas gue ketawa, dia malah nyubit pipi gue dan dengan cepatnya dia mencium kening gue dengan hangat.  Lalu dia berbisik ditelinga gue “AKU CINTA KAMU APRILIA”.

Gue merasa tubuh gue lemes saat dia mencium kening gue dan membisikan kata-kata cinta di telinga gue. Gue merasa jadi wanita yang sangat bahagia saat itu. Air mata gue juga gatau kenapa mengalir begitu aja, dan saat gue menitikan air mata itu pula. Ia langsung memeluk tubuh gue dengan erat sambil berbisik “percayalah, aku mencintai mu. Tapi jika nanti ada sesuatu yang terjadi pada ku. Tetaplah percaya bahwa aku mencintaimu”.
Saat itu gue cuma bisa mengangguk-angguk, karena gue udah gak kuat untuk bicara. Akhirnya dia nganter gue pulang. Dan sebelum gue masuk kerumah, sekali lagi dia mencium kening gue sambil berkata “you are the only one i love”. Gue pun secara tidak sadar mencium pipinya dan gue juga bilang kalo Alvin adalah orang satu-satunya yang gue cinta.
Setelah kejadian romantis itu, gue dilanda kegalauan yang amat mendalam. Udah 5 hari dia gak hubungin gue. Gue telfon dan gue sms gak pernah dia respon, gue pernah pengen nyamperin dia, tapi gue gatau alamat rumahnya.

Hari ini tepatnya tanggal 7 April gue ulang tahun.
Ulang tahun gue yang ke 16 tahun ini, ternyata ulang tahun yang paling gak berarti buat gue. Memang keluarga gue pada ngucapin. Tapi mana Alvin? kemana dia? apa dia ternyata cuma mainin perasaan gue doang? Apa dia cuma pengen bikin gue melayang tinggi kelangit saat hari romantis itu, dan dia jatohin gue se jatoh-jatohnya buat saat ini? Apa salah gue vin? Batin gue.
Keesekoan nya, Alvin sms gue kayak gini “pril, maaf baru hubungin kamu. Ohiya, selamat ulang tahun ya? Maaf ya aku telat ngucapinnya. Aku sayang sama kamu pril (” . gue yang merasa sakit hati dengan apa yang dia lakuin, saat dia cuma sms gue kayak gitu doang. Gue langsung nelfon dia, telfon gue gak diangkat-angkat. Akhirnya gue sms dia dengan hujatan-hujatan buat dia. dan sampai akhirnya dia nelfon gue.
“eh lo tuh cewek macem apa sih? Cowok lo yang sayang banget sama lo, malah lo marah-marahin. Lo gak tau apa betapa sayangnya dia sama lo? Dan lo harus tau, dia itu sekarang lagi terbaring koma, yang berharap lo gak tau hal ini.” Ternyata yang mengangkat telfon itu adalah kakaknya Alvin. seketika gue langsung nangis terisak-isak, masih gak percaya gue, kalo dia lagi bertaruh dengan nyawanya. Akhirnya gue kerumah sakit yang di kasih tau sama kakaknya Alvin.

Disana gue ngeliat dia terbaring tak berdaya, gue nangis sejadi-jadinya. Gue banyak banget berdosa sama dia, gue selalu marahin dia, gue juga selalu ngambek sama dia. gue berharap dia bisa ngelewatin masa-masa komanya. Sekarang gue ngerti apa maksud cinta pertama dan terakhir yang diucapkan Alvin saat itu. Dan gue juga ngerti apa maksud you’ll be mine till i die yang diucapkan pada Alvin saat itu juga.
2 jam kemudian Alvin benar-benar gak ada. Gue bener-bener nangis sejadi-jadinya, gue merasa kenapa gue gak bisa ngehibur dia disaat akhir-akhir nafasnya. Gue sempet meluk dia saat dia koma, dan habis itu setelah dia bener-bener gak ada lagi didunia ini. Gue pulang dan teringat akan suatu hal.
Ya, amplop itu!  Segera gue ambil amplop itu dari laci gue dan gue baca. Surat itu bertuliskan
Aprilia sayangku, sekarang ini hari apa? Kamu kenapa nangis? Udah berapa hari ya kita ga ketemu? Aku minta maaf gak bisa selalu disisi kamu terus-terusan. Memang ini menyakitkan buat kamu, tapi yang harus kamu lakukan sekarang, hapus air mata kamu. Aku yakin kamu wanita yang kuat. Aku yakin kamu bisa lewatin hari-hari tanpa aku. 
Kamu tau kenapa kalo aku memilih kamu menjadi cinta terakhir ku? karena kamu beda pril, kamu selalu membuat ku tersenyum bahagia. Aku bersyukur bertemu dengan mu sebelum aku pergi dari dunia ini. Tapi aku harap kamu akan mendapatkan yang terbaik lebih dari aku. Maaf membuat kamu cemas. Maaf juga membuat kamu menangis. Aku harap kamu ga mikirin aku terus. Aku pengen kamu tetap tersenyum, inget pril kamu itu kuat! kamu itu kuat!  aku memang lemah, aku gak bisa ngelawan penyakit kanker otak ini. Aku minta maaf pril, aku minta maaf. Aku harap suatu hari nanti Tuhan mempersatukan kita disurga. AKU SAYANG DAN CINTA KAMU APRILIA. Tapi aku gak mau kamu terus-terusan mikirin aku, berjanjilah untuk selalu bahagia dan carilah pengganti aku. Kamu harus bangkit pril, dan jangan sekali-kali lagi kamu mikirin aku. Insya Allah aku sudah bahagia disini. Doakan saja ya (:
Selamat tinggal Aprilia, wanita yang amat aku cintai

Setelah membaca surat itu, gue hanya bisa menangis dan menangis. Gue menyesal, kenapa gue pernah berburuk sangka sama dia. padahal dia lagi sakit, sekarang dia udah pergi dan gak akan kembali lagi. Selamat tinggal Alvin, selamat tinggal cinta pertama ku, selamat tinggal cinta pertama ku yang berawal di tahun baru. aku tidak akan pernah melupakan mu.


follow me

Comments

  1. Sekali lagi, cerpennya bagus. Romantisnya ada, kocaknya dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa nggak formal ya nggak apalah. Hanya masalahnya terbalik yg disambung dan dipisah. Misal: pertama ku dipisah harusnya disambung pertamaku. Terus belum tidurkan? disambung harusnya dipisah belum tidur kan?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tiga pertanyaan tentang: Penetapan Harga Produk

Tiga pertanyaan tentang: Segmenting, Targeting dan Positioning

10 soal tentang jamur dan protista beserta pembahasannya